INGIN DUIT 850 RIBU SETIAP HARI...??

Modal awal Hanya 580 ribu, sekali seumur hidup.... Menghasilkan 850 ribu per hari... Bisnis Legal.. Usaha nyata... Bukan Money Game... Gak Percaya? Ingin info lebih lengkap? Kirim SMS ke 03706846001 (Untuk Pulau Lombok) atau 0821 44 05 11 68 (Untuk Jawa & Bali) ketik: BisnisMNI_NamaLengkap_AlamatLengkap. Brosur akan kami kirim dan Tim kami akan memberikan penjelasan sejelas-jelasnya. Tidak ada yang ditutup-tutupi...

Rabu, 01 September 2010

Mencari Lowongan Kerja, Mudahkah?

Di jaman yang terus berkembang ini, Indonesia merupakan salah satu penghasil tenaga kerja yang cukup dominan. Rata-rata setiap tahunnya ada 900 ribu- 1 juta sarjana yang diluluskan dari setiap kampus baik negeri maupun swasta di Indonesia,  dan dari jumlah itu setengahnya menjadi pengangguran. Istilahnya: Pengangguran terdidik. Jika kita baca di iklan berbagai media cetak, setiap hari pasti ada lowongan kerja. Yang dibutuhkan dari jenjang SMP sampai S-2.... Lalu, kenapa masih saja ada pengangguran? 
Ini sebuah pertanyaan besar. Lowongan kerja banyak, pengangguran juga banyak Artinya, lowongan kerja yang tersedia tidak bisa menyerap para penganggur... artinya lagi, para penganggur tidak memenuhi kriteria yang dicari si pemasang lowongan... artinya lagi: jika sedikit keras..Para penganggur itu adalah orang-orang yang asal tamat... mungkin mereka pintar tapi tidak memiliki ketrampilan yang memadai. Mungkin IP atau nilai UN mereka tinggi, tapi tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Akhirnya, mereka yang gesit dan memiliki ketrampilan kerjalah yang mampu mengisi lowongan-lowongan itu.... Namun masih saja tetap kurang.
Apa yang harus dilakukan para penganggur? Jika ditanya terlebih dahulu: Mencari Lowongan kerja, Mudahkah? Jawabnya pasti mudah. Karena untuk mencari lowongan memang mudah, tetapi untuk dapat bekerja yang susah... maksudnya; mereka dipanggil tapi tidak lulus wawancara. Bagaimana agar mudah? Caranya gampang, jika anda sudah tergolong "Pandai" "Nilai Bagus".. tapi susah kerja, mungkin ada adalah tipe orang yang Kurang pergaulan alias KUPER. atau anda mungkin seorang pemilih pekerjaan sehingga belum ketemu yang tepat sampai hari ini. 
Kalau anda tergolong KUPER, caranya gampang. Mulailah membuka diri. belilah buku-buku yang mengajarkan bagaimana caranya bergaul yang efektif; termasuk cara berbicara, berdandan, mengenakan pakaian yang layak untuk suatu kondisi tertentu, dll. Jika anda terapkan, hanya butuh waktu beberapa bulan, tanpa disadari anda akan berubah. Komunikasi yang luas, menciptakan pergaulan, dan pergaulan yang luas, menciptakan peluang untuk anda, khususnya saat anda butuh pekerjaan. Bagaimana kalau anda adalah tipe pemilih pekerjaan?  Yahhh... jawabnya sederhana saja... : HARI GINI MILIH-MILIH PEKERJAAN..EMANG ANDA SIAPA? Boleh sih memilih, tapi jangan dipilih-pilih terus. Cobalah kerja, serap pengalamannnya, maka anda akan bisa meningkatkan karir seiring dengan pengalaman anda di berbagai bidang. Bukankan semakin berpengalaman anda maka imbalannya semakin mahal? Coba tanya yang meniti karir dari bawah. Pasti mereka akan bercerita sama dengan penulis. So... sampai jumpa di tips lainnya. Semoga umur kita panjang, sehat, dan sejahtera..... Aminnnn...

Tidak ada komentar: